PEMANFAATAN TEKNOLOGI SEBAGAI METODE MENGAJAR MAHASISWA KEPERAWATAN : LITERATURE REVIEW
Main Article Content
Abstract
Zaman yang semakin berkembang termasuk juga perkembangan teknologi memberikan dampak besar terhadap dunia pendidikan. Pemanfaatan teknologi yang benar dalam proses pembelajaran sebagai bagian dari metode mengajar mahasiswa diharapkan dapat memberikan dampak yang positif. Metode penelitian ini menggunakan literature review dengan melakukan penelusuran jurnal keperawatan secara elektronik. Hasil analisis dari 9 artikel didapatkan data bahwa penggunakan teknologi sebagai metode mengajar dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Pemanfaatan teknologi sebagai metode mengajar dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa, diantaranya meningkatnya rasa ingin tahu, motivasi belajar, keterampilan klinis dan pengetahuan yang baik sehingga berdampak terhadap peningkatan prestasi akademik mahasiswa. Metode mengajar yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan mahasiswa dapat mendorong mahasiswa mencapai tujuan belajarnya yaitu peningkatan keterampilan, pengetahuan, dan prestasi akademik
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan naskah melalui jurnal ini menyetujui persyaratan berikut :
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan pengelola Jurnal Pengembangan Ilmu dan Praktik Kesehatan hak utama publikasi dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan dibawah Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal yang dipublikasikan di jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di Jurnal Pengembangan Ilmu dan Praktik Kesehatan.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan